Jangan lupakan ini ya guys

  
 Hey, menjelang masa-masa terakhir gue di SMA entah kenapa bikin hati gue sendiri merasa hampa. Gue mikirin banyak hal mulai dari gue yang bakal jadi apa di masa depan, gue yang bakal sama siapa di masa depan, gue yang bakal kuliah dimana di masa depan. Semua hal bikin kepala gue sendiri berkedut nyeri.

  Dimasa-masa seperti ini gue justru mengingat banyak kenangan yang udah kita bangun bersama di kelas. Yang awalnya malu-malu buat berteman, apatis, dan gak saling kenal jadi semakin akrab seperti sekarang ini, rasanya agak susah buat berpisah. Karena saking banyaknya kita buat kenangan bareng-bareng. Tapi, gue pun sedih, karena disaat kita akan berpisah begini ada aja masalah yang bikin kelas kita jadi pecah. Coba kita inget bareng-bareng kenangan apa aja yang udah pernah kita bikin bareng-bareng.

1. Awalan kelas sepuluh, coba gue inget-inget apa yang udah kita lalui? ehm, yang gue inget itu waktu kita bikin mading buat kelas kita sendiri. Disitu ada gue, yola, iki, aan, dll entah gue lupa siapa lagi. Yola yang bertugas buat bikin huruf nama kelas kita 'sprachabteilung' dan beberapa anak ngebantuin warnain huruf-huruf itu yang kalau udah jadi bakal kita tempel di dinding paling belakang.


2. Sayangnya kita gak bisa nikmatin waktu-waktu di kelas, karena kelas 12 minta tukeran kelas. Jadinya kita di tempatkan di lab bahasa. Lab yang memuat banyak komputer (namanya juga lab). Dilab itu pula kita banyak bikin kenangan yang kalo diingat pasti bikin ngakak. Ketika ada jam kosong, kita sibuk bikin fashion show ala-ala. Karena kebetulan lab bagian buat jalan ditengah-tengah dua meja itu dibikin tinggi dan warna karpetnya pun merah, jadilah suasana yang mendukung buat fashion show ala--ala. Udah ada ac 3, lengkap sudah bikin gue sering pergi ke toilet dan dapet julukan Ms.Toilet. Thank you guys.

3. Waktu pengambilan nilai lari yang pertama kalinya, kita harus ke gor cendrawasih. Disitu gue berangkat bareng sama nurul. Kelas kita dapat giliran terakhir karena ada banyak anak yang ngaret dan kita pengennya lari bareng-bareng anak kelasan kita sendiri. Waktu akhirnya udah lengkap, kita pergi ke lapangan sambil nyanyiin yel-yel. and one and two encok pegel linu rematik letih lesu. begitu terus kita ulang-ulangin sambil tepuk tangan sendiri. gue rasa urat malu anak ibb udah pada putus semua. lol.


4. Ehm, entah bulan apa, bu beltri guru kesenian kita mau ngambil nilai tari dan yap, kelompok tari gue ada 12 orang kalo gak salah dan isinya cewek semua. Kita cewek-cewek ini latihan nari betawi dari yang awalnya males-malesan buat ngumpul, sampe salah satu dari kita ngomel-ngomel dan itu adalah ica. Setau gue waktu itu ica ngomong, kalo gak ada yang gerak gak bakalan ada yang dateng! gue mau kita ngumpul semua hari ini buat latihan nari. Gue yang lagi nongkrong di rumah temen dan lagi gak make kerudung pun datenglah ke sana. Gue liat udah ada beberapa anak dari kelompok gue disana, sisanya lagi on the way. Meskipun kita udah latihan cukup, ternyata waktu yang pas buat kita nampilin itu gak ada karena guru lagi sibuk-sibuknya dan kita kebanyakan libur. Akhirnya kita pun diajak bu beltri nari dirumahnya yang emang deket dari 84. Yaudah deh kita nari disana dengan minjem baju tari dari bu beltri sendiri.


5. Setelah beberapa bulan sekolah disini tepatnya bulan oktober, diadakan bulan bahasa, yaitu bulannya kelasan kami. Karena itu bulannya kelas bahasa, kita pun berupaya buat menangin beberapa lomba yang diadakan seperti mading, musikalisasi puisi, cipta puisi, artikel, dongeng, dll. Nama atau tema khusus bubas waktu itu adalah felasido 'festival bulan bahasa indonesia'. Khusus dongeng, kita semua bantuin ica bikin kerajinan hewan-hewanan dari gambar, awalnya ica udah hopeless aja. Dan entah siapa tiba-tiba mencetuskan ide buat bantuin dia. Kebetulan gue waktu itu ikutan mading, dan gue serta anak-anak mading lainnya pun bikin lomba mading, gue pun bantuin dia buat bikin hewan-hewanan supaya mendukung dongeng yang dia buat. Ada juga lomba berita dimana si adel atau gak brenda yang jadi presenternya. Ada adegan dimana brenda salah ngomong dan kerekam terus dia ngomong anj.... diedit sama aan versi slow yang bikin suara brenda ngebass dan itu kocak banget menurut gue.

6. Karena gak semua hal bisa gue bagi disini gue skip kenangan-kenangan kelas sepuluh lainnya. Ini adalah pertama kalinya kita foto bareng-bareng dikelas dengan anak yang lumayan jumlahnya, karena gak semua anak ikutan foto cuman 2/3 dari jumlah kelasnya, maklum lagi bubas banyak yang datengnya rada ngaret-ngaret gitu. Gue inget waktu acara sembelih sapi, gue ketiduran di kelas dan gak ada yang bangunin. Padahal waktu itu gue udah bilangin gesti supaya bangunin gue kalo acara udah mulai. Akhirnya gue tidur sampe jam 9 apa 10 gitu dengan keadaan seorang diri di dalam lab bahasa. Gue heran sendiri ngeliat lab sepi banget, untungnya itu lab gak dikunciin. Mana gue tidur di tempat paling belakang, tempat gue sendiri. Jelas gak ada yang pada nyadar kalo ada manusia super unyu ketiduran di lab.


    Sekarang kita bahas kenangan kelas sebelas, ada banyak banget kenangan kita disini. Karena menurut gue kelas kita paling bagus disini di kelas sebelas ini. Dimana kita makin akrab dengan adanya forum yang udah kita bikin dari kelas sepuluh tiap kelas kita ada masalah.

1. Waktu itu 17 agustus sekolah kita ngadain lomba, seinget gue kita ngikutin lomba paduan suara. Gue sendiri gak ngikut, sebenernya pengen ngikut cuman ngalah aja sama yang lain yang pengen ngikut. Hasil latihan yang dibantu sama gue dan teman-teman kelas pun membuahkan hasil kita juara dua kalo gak salah sih.


2. Ketika kelas dua belas udah gak ada karena selesai ujian mereka libur, hari itu tepatnya 21 april adalah harinya kartini. Sekolah kita juga ngadain hari kartinian dengan dandan pake kebaya khusus ceweknya. Dan menurut gue foto ini adalah foto yang paling gue sukain karena kita semua cantik disini, ehew pd sekali gue ini.

3. Kita juga pernah cfd bareng sekelas dimana waktu itu ibu fifi nyuruh kelas kita ikut acara pekan budaya yang bakal diadain di monas. Kita cuman bayar 20k dan udah dapat baju sama makanan dari sana. Akhirnya kita dateng kesana sekelas tapi malah bu fifinya ga ikutan. Tapi gapapa, ini nambah kenangan tersendiri bagi kita. Waktu itu indah hampir kecolongan di monas karena emang lagi ramai banget. Lucunya waktu itu maling lagi ngerobek saku celananya indah, indah ngeliat tapi gak bisa teriak dia cuman bilang 'eh eh eh' gitu, sampe akhirnya itu maling kabur sendiri. Indah gak jadi kecolongan eh malah angga yang hpnya ilang. itu juga karena keteledoran dia sendiri sih. Abis makan mi ayam dia naro hpnya sembarangan dan main pergi gitu aja. Pas balik-balik hpnya udah raib. Selain karena pekan bahasa, kita juga pernah cfd-an bareng buat bikin video ulang tahun hadiah buat frau sunarti.

4. Lanjut lagi, waktu itu gue yang bawa laptop lagi asik-asiknya download banyak video di depan kelas sekalian ngecas juga, mumpung wifi nyala terus jadi kita pake deh daripada nganggur gak ada yang make. Ngeliat yang lain foto-foto gue pun jadi pengen sendiri dan akhirnya naro laptop gue ke tas dan lari gabung mereka foto-foto.

5. Karena kesuksesan kita bikin mading kelas waktu kelas sepuluh yang hasilnya selalu ngantongin juara karena kelas kita bersih dan indah. Guru-guru selalu nyindir kelas kita yang kosong di kelas sebelas ini. Akhirnya kita pun sepakat bikin beberapa hal buat ngehias kelas. Mulai dari nama belakang buat dinding 'the amazing luck' jadwal piket dan pelajaran. Gue sendiri pengen bikin sesuatu di kelas dengan hasil karya sendiri, jadi gue putusin gue ngajuin diri bikin gambar anak-anak ibb biarpun gak mirip-mirip sama anaknya. Sedikit kesal juga sih, padahal ini mading buat kelas tapi gue rasa yang kerja itu-itu aja dari kelas sepuluh. Yang lainnya gak ada goyangannya sama sekali. Lihat lucknya deh, kalo diteliti lebih jauh lagi ada doodle-doodle. Hehehe, gue sendiri bikin doodle di huruf K.

6. Kelas kita pun tiap ada guru yang begitu berharga bagi kita ulangtahun kita bakal ngerayain itu. Dengan ngasih banyak kejutan dan hadiah. Guru yang sering dapet kejutan dari kita itu yah frau sunarti karena dia ini udah ngajar dari kelas 10 adn pernah jadi walkel juga kayaknya deh gue lupa. Kita ngasih kejutan ke ma'am fat ampe bikin doi terharu dan kita juga ditraktir di mcd dm sama ma'am fat.

6. Disini kita udah mulai banyak foto bareng-bareng, gue bakal kasih foto bonus foto sekelas bareng ka tofik yang waktu itu pernah magang ngajar di kelas kita pelajaran sejarah. Pada awalnya sih pada kesel sama ka tofik karena apa-apa harus perfek, doi jadi berasa guru bahasa karena ngecekin ejaan kita yang salah pas nulis tugasnya dia. peace ya kak. tapi akhirnya pas doi selesai magang jadi pada kehilangan gitu deh, gue lupa pokoknya, kebanyakan lupanya daripada inget, makanya gue apa-apa sering nulis *lol.


   so sekarang kenangan kelas dua belas, meskipun tinggal beberapa hari lagi gue mau kalian tetep inget beberapa hal yang udah pernah kita lalui bareng-bareng ya guys.

1. kita ngerayain ultah temen-temen sekelas juga ultah guru. Apalagi sekarang udah mulai berlaku ya lucky wishesnya. Padahal gue gak ngasih luck wishes tentang ultah eh dirayain bareng intan plus nurul yang ultahnya emang oktober juga. beberapa party yang dihadiri oleh anggota luck. 


2. Untuk pertama kalinya, pada akhirnya kelas kita menang futsal putra dan putrinya juga yey, biarpun yang putra itu pas kelas 11 kayanya deh dan yang kelas 12 itu futsal putrinya. Kita juga punya dua jersey, seperti yang dilihat di gambar jersey pertama dibuat waktu kelas sepuluh dengan warna belang-belang biru hitam dan jersey kedua dibuat kelas sebelas dengan warna biru muda ditambah dengan lambang kelas kita yaitu laba-laba dan nama kita sendiri dibagian kerah. Koordinator ofc teddy.

3. Waktu teachers day kelas kita serempak minta maaf ke ma'am muji karena ngerasa bersalah ditiap pelajarannya dia dan akhirnya malah kita nangis rame-rame. Langitnya juga waktu itu keren banget, mengundang untuk difoto eheh. Kalo gak salah waktu itu juga ada acara tambahan ultah sekolah apa ultah skkz? gw lupa, pokoknya sekalian deh di waktu itu, terus juga tebar-tebar balon banyak banget kayanya gitu gue lupa (?).

4. Kita juga sering banget foto-foto sekelas, waktu itu kelas kita masih dibawah dan belom dipindahin ke lantai paling atas alias bekas kelas ipa 1.  Waktu frau sunarti ultah lagi kita bikin ide yang beda. Mulai dari bikin love lah di lapangan yang pada akhirnya kita jadinya pake kertas yang ditulisin wish buat frau terus dibikin pesawat terbang dan kita sembunyi di lantai dua. Waktu kodenya mulai, kita pun neriakan happy birthday frau sambil nerbangin itu kertas ke bawah. Kita selalu berusaha foto lengkap tapi gak pernah bisa, termasuk juga foto putih abu-abu di bawah ini. Pasti selalu ada satu atau dua anak yang gak masuk.

     yahhh, ada banyak banget kenangan yang udah pernah kita buat bareng-bareng. intinya sih jangan pernah lupain hal itu yaa. Gue juga nyimpen foto aib kalian loh wkwkwk. Tapi gak banyak sih foto-fotonya karena belom gue pisahin lagi yang mana yang aib dan yang mana yang bukan eheh. Jaga ego masing-masing, jangan kalah sama ego yang segede gaban guys.
gue kasih hadiah dah foto-foto kita terbaru nih, ala-ala pegasus apa tuh yang lagi ngetrend sekarang ini.

itu ada angga-aan-lidia-risma-rica-rianti-aulia-dan gue yang paling akhir.

disini ada gue yang paling awal-silvy-aulia-rianti-rica-risma-dan lidia yang terakhir.


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer