Apa kalian juga merasakannya?


             Gak tau kenapa alih-alih tiga tahun lulus smp gue malah kangen sama suasana waktu gue masih smp. Sayangnya gedung pengingat banyak kenangan udah diganti sama gedung baru yang justru bukannya keliatan luas malah kaya keliatan makin sempit itu wilayah. Gak ada kolem ikannya juga sama jembatan yang bikin orang suka nyebur. Gedung yang biarpun kelasnya dikit itu nyimpen banyak banget kenangan bagi gue.

             Gue inget dulu, temen gue si dinda jatuh kecebur di kolam ikan abis dorong-dorongan dijembatan, gak cuman dinda ada si ricky juga yang ikutan kecebur dan yendi dan lain-lainnya lah pokoknya. Malah ada yang sengaja diceburin pas dia ultah, gue lupa siapa itu orangnya.

             Disana juga tempat gue ketemu sobat-sobat gue macam nia, mute, mecin, sama dada. Gue juga ketemu sama kakak kelas super baik yang suka minjemin gue komik buat bacaan ringan yaitu ka akbar. Ketemu anak cowok super ngeselin yang tapi kalo gak ada mereka kelas super sepi. Ketemu anak-anak berbakat musik lainnya macam b-bash, gaea, dan adik kelas lainnya. Ketemu guru super pengertian macam bu agus, bu siti, bu santi, bu ida, dan guru lainnya.

             Gue kangen mengenal masa-masa itu, masa-masa dimana gue masih labil dan gue pengen memperbaiki sifat gue yang kasar diwaktu itu. Ada masanya dimana gue iseng stalk fb gue sendiri dan liat-liat pesan dari temen-temen gue waktu smp dan sumpah gue rasanya pengen ngubur diri gue dalem-dalem di tanah saking malunya gue dengan gue yang alay dulu.

             Gue juga tadi ngestalk grup kelas 'komunitas cullunnya delapan empat' entah siapa yang bikin dulu itu grup. Jelas culun bukan penggambaran yang tepat, tapi gue baca itu cuman buat have fun aja. Penggambaran yang tepat adalah berandal. Gitulah guru-guru dulu menamai kelas delapan empat gue.

            Menurut gue sendiri, memori paling banyak tuh ya di kelas delapan ini. Dimana ada banyak hal yang kita lalui bareng-bareng. Gimana ya, gue ngerasa berkesan banget masuk di kelas ini. Susah di jelaskan, pokoknya gue merasa nyaman. Dikelas ini pula gue gak tau kalo sebenernya gue ini orangnya sksd *gakbangetlah*, gue sksd sama anak baru pf dan itu si ghina, gue nanyain inilah itulah. *fotodisharesoon*.

           Seandainya gedung kita gak di renov, sayang banget ya, tapi kalo gak di renov malah makin jelek lagi sekolah kita. Gue juga inget waktu banjir gede itu, sekolah kita kebanjiran sampai selutut lol. Dan banyak yang main air disitu, basah-basahan. Gue mah tenang-tenang aja duduk diatas meja, tapi emang dasar anaknya pada iseng gue juga ikutan kena dicipratin air. Lapangan sekolah kita itu udah macam danau, ada yang berenang disana waktu itu, malah divideoin sama ka haris. Guru yang paling diakrabin anak-anak pun pak mocang.

          Gue juga mau minta maaf kalo sikap kasar gue pernah bikin kalian sakit hati, gak sreg ataupun marah. Apalagi waktu lomba, karena anak-anaknya yang bandel pun bikin emosi gue naik turun dan yah akhirnya gue malah marah-marahin kalian. Sedihnya malah kalau gue dibilang jutek :<

         Gue paling seneng ketika kita nyanyi lagu laskar pelangi di belakang kelas 7-5. Bekas kelas gue dulu tuh eheh. Gara-gara gak jadi tampil karena mati lampu kita pun nyanyi-nyanyi gak jelas di situ, ada yang mideon juga lagi haft. Gue merasa disitu kita kompak gatau kenapa padahal cuman ada sedikit anak disitu.

         Memori yang paling pengen banget gue hapus itu waktu bu agus mau ngambil nilai band kelompok gitu. Gue kebagian nyanyi dan yah menurut gue itu memalukan banget. Suara gue melengking tinggi. Maklum gue kedapetan sopran disma juga. Jujur gue kurang suka sama suara gue yang cempreng ini tapi apa dayalah udah takdir.

        Udah dua kali ngadain reunian tapi gue gak dateng juga. Yang pertama gue lupa karena apa tapi yang kedua reuni akbar itu disaat yang gak tepat. bulan januari-april adalah bulannya pengeluaran yang gede buat kelulusan dan yah gue gak dateng.

        Udahlah corat-coret gue tentang masa smp, kalo kangen juga komen ya^

Komentar

Postingan Populer